19 Feb 2021 22:58 - 2 menit membaca

Gelar Khotmil Qur’an, JQH NU Kota Kraksaan membuka Rentetan Giat HARLAH NU 98

Bagikan
Khotmil Qur’an & Lailatul Qiroah dalam rangka HARLAH NU Ke 98 (Foto: pena9.com)

Dalam rangka Harlah NU 98, PCNU Kota Kraksaan menggelar kurang lebih 16 rentetan kegiatan yang dilaksanakan sebelum acara resepsi Harlah NU 98 yang rencananya akan dilaksanakan 16 Rojab/28 Pebruari mendatang.

Rentetan 16 kegiatan Harlah NU 98 ini dibuka hari ini, Jumat (19/02) dengan kegiatan Hotmil Qur’an Bil Goib dilima majelis ditempat berbeda oleh PC JQH NU Kota Kraksaan, sedangkan pusat acara JQH ini bertempat di PP. Kanjeng Sunan Kalijaga Glagah Pakuniran Probolinggo.

Selanjutnya, ditempat yang sama kegiatan ini dilanjutkan dengan acara Lailatul Qira’ah dengan mendatangkan para Qori’ dan Qori’ah Nasional, acara ini selain untuk menjaga tradisi Qur’ani juga agar Al-Qur’an mampu membumi didaerah Kota Kraksaan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan diprogramkan JQHNU.

Bukan hanya itu, dalam acara yang berpusat di PP. Kanjeng Sunan Kalijogo tersebut sebanyak 14 PAC JQH NU se-Wilayah Cabang Kraksaan dilantik oleh Pengurus Cabang JQH NU Kota Kraksaan dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua PC JQHNU Kota Kraksaan, Habib Anis bin Hamid Al-Habsyi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH. Sihabuddin Sholeh, Kabag Kesra H. Didik Abdurrahim yang mewakili Drs. H. Hasan Aminuddin Bapak Bupati Kab. Probolinggo yang berhalangan hadir, dalam sambutannya, H. Didik Abdurrahim yang sekaligus menjabat sebagai Pengurus Cabang JQH NU Kota Kraksaan menyampaikan bahwa “Yang diperjuangkan JQH adalah kalamullah atau Al-Qur’an, jadi pengurus jangan khawatir urusan rizki, insyaallah Allah akan mencukupi rizki pengurus JQH NU yang bergerak, bertindak dan berbuat memperjuangkan Al-Qur’an”, tutur beliau.

Dalam sambutan Ketua PC JQH NU Kota Kraksaan yang diwakili oleh Ust. Qosimurridho menyampaikan permintaan maafnya karena acara ini sangat terbatas, “Keinginan kami sebagai Pengurus Cabang JQHNU Kota Kraksaan akan menggelar acara ini dengan meriah dan dihadiri banyak orang, apalagi ini ada acara pelantikan 14 PAC JQHNU se-wilayah Kota Kraksaan, namun keadaan yang membatasi acara ini karena virus covid 19 masih mewabah dan menuntut kami untuk menerapkan 5 M yang dulunya 3 M, bisa jadi nanti akan 17 M”, guyon beliau yang disambut tawa para hadirin.

Reporter: Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - - Gelar Khotmil Qur’an, JQH NU Kota Kraksaan membuka Rentetan Giat HARLAH NU 98