2 Mar 2021 14:54 - 2 menit membaca

LAZISNU MWCNU Tiris Barat Salurkan Bantuan, Ini Kata Warga

Bagikan
Penyaliran bantuan oleh LAZISNU Ranting NU Desa Rejing (Foto: pena9.com)

PENA9.COM — Untuk sekian kalinya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Tiris Barat menyalurkan Bantuan Sosial kepada anak yatim, duafa’ dan keluarga yang tertimpa musibah kematian. Meski masih dalam jumlah yang tidak seberapa namun kegiatan tersebut cukup membantu ekonomi warga.

Kali ini bantuan diberikan kepada keluarga Bapak Asik, warga Dusun Gembor 1, Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/3) dalam bentuk program bantuan kematian.

“Kemarin ada warga yang menyampaikan berita duka ini, kami langsung menghubungi pengurus untuk ikut serta memberikan bantuan dan juga untuk melaksanakan tahlil bersama,” ungkap Abdul Muthallib, ketua LAZISNU MWCNU Tiris Barat pada pena9.com.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan ekonomi keluarga meski masih dalam jumlah kecil.

Narsun, kepala Dusun setempat, yang mewakili keluarga Bapak Asik menyampaikan terimakasih atas bantuan LAZISNU. Mengenai bantuan yang diberikan ia tidak menilai dari sisi jumlahnya tapi bantuan tersebut meskipun kecil yang penting bermanfa’at bagi warga.

“Bantuan ini sangat membantu warga seperti keluarga Bapak Asik yang sedang mengalami musibah. Kami berharap program LAZISNU terus meluas sehingga warga dapat terbantukan ekonominya,” ujarnya.

Sejak Januari hingga saat ini tercatat sebanyak 9 keluarga penerima bantuan kematian dan sebanyak 20 anak yatim serta duafa’ penerimba bantuan uang tunai.

“Dana ini berasal dari masyarakay yang kami kumpulkan melalui program Koin NU, kami berharap bulan Maret ini perolahan Koin NU meningkat untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Abdul Muthallib.

Reporter: Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - - LAZISNU MWCNU Tiris Barat Salurkan Bantuan, Ini Kata Warga