29 Sep 2022 14:40 - 3 menit membaca

Warming Up 1 Abad NU, MWCNU Tiris Barat Gelar Rapat Pleno

Bagikan

pena9.com – Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama, MWCNU Tiris Barat menggelar rapat pleno sebagai mandat AD/ART untuk mengetahui dan mengukur tingkat ketercapaian program NU dilingkungan MWCNU Tiris Barat dan penyusunan program menyambut Harlah 1 Abad NU dikantor sekretariat MWCNU Tiris Barat, Kamis, (29/09).

Dalam acara ceremonial pleno sebelum sidang pleno dilaksanakan KH. Saiful Jufri dalam sambutannya menyampaikan bahwa ghirah pengurus NU menjelang 1 abad NU harus ditingkatkan karena momen ini adalah momen dimana umur NU sudah mencapai 100 tahun yang menuntut kesungguhan kita ngurusi NU agar tidak hanya umurnya yang 100 tahun namun kegiatan dan manfaatnya diwilayah Tiris Barat malah tidak dirasakan oleh warga NU.

Rapat pleno yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad ini dihadiri seluruh ketua badan otonom dan ketua-ketua lembaga MWCNU Tiris Barat, semua duduk bersama pengurus MWCNU Tiris Barat dalam sidang pleno untuk mengukur ketercapaian program masing-masing dan menyusun program bersama dalam momen Harlah 1 abad NU.

“Masing-masing ketua banom yang hadir dalam sidang pleno yang dilaksanakan hari ini menyampaikan ketercapaian program dari program kerja yang telah disusun oleh Banom dalam rapat kerja masing-masing, begitu juga lembaga-lembaga dibawah koordinasi MWCNU Tiris Barat dan kami juga sedang menyusun program yang khusus akan dilaksanakan pada momen Harlah 1 abad NU “, kata Imron Hamzah, Ketua Tanfidziyah MWCNU Tiris Barat yang memimpin sidang pleno.

“Acara rapat pleno ini merupakan warm up (pemanasan) sebelum kick off rundown acara yang akan kami laksanakan menyongsong 1 abad NU. Untuk mengawali rundown acara yang akan kami laksanakan kami akan mengadakan Kick Off 1 abad NU dalam waktu dekat “, lanjut beliau.

Selain hal tersebut diatas rapat pleno kali ini juga menyepakati beberapa hal strategis untuk menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama” diantaranya mempersiapkan suksesnya program turunan dari PCNU Kota Kraksaan dan PWNU Jawa Timur yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh MWCNU Tiris Barat diantaranya adalah acara Kick Off 1 Abad NU yang diimplementasikan melalui acara jalan santai dan kirat Panji NU yang akan dilaksanakan Sabtu (1/9) oleh PCNU Kota Kraksaan, acara apel kader Jawa Timur yang akan dilaksanakan 10 Nopember 2022 dan Istighosah Kubro oleh PWNU Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, MWCNU Tiris Barat juga membentuk panitia Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan mengakomodir segala program Lembaga dan Banom dalam satu kepanitian, forum sidang pleno menyepakati Ust. Budiono ketua Ma’arif NU MWCNU Tiris Barat menjadi ketua panitia Harlah 1 Abad NU.

“Ada beberapa program yang pada dasarnya program tersebut memang menjadi program lembaga dan banom yang akan dieksekusi dalam momen 1 Abad NU ini diantaranya program Ma’arif NU berupa penguatan konsep pembelajaran ASWAJA bagi guru-guru pengampu ASWAJA dimadrasah-madrasah se-wilayah MWCNU Tiris Barat”, tutur Budiono, ketua panitia terpilih Harlah NU 1 Abad MWCNU Tiris Barat dalam sambutan ketua terpilih.

“Pada bulan Rajab 1444 H nanti rundown acara yang telah kami laksanakan akan diakhiri dengan gelaran Musyawarah Kerja (MUSKER) ke 2 MWCNU Tiris Barat untuk menyusun program strategis yang akan kami eksekusi selama dua tahun setengah akhir periode jabatan kami di MWCNU Tiris Barat”, lanjut beliau. (Musim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - - Warming Up 1 Abad NU, MWCNU Tiris Barat Gelar Rapat Pleno